Kegiatan

Apresiasi Mewarnai Tingkat TK/RA Se-Kota Pasuruan 2024

keceriaan dan semangat tepancar dari ratusan anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) yang berpartisipasi dalam kegiatan Apresiasi Mewarnai Tingkat TK/RA se-Kota Pasuruan tahun 2024. Acara yang diadakan di halaman depan Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kota Pasuruan ini di selenggarakan dengan tujuan mengembangkan kreativitas dan keterampilan artistik pada anak-anak serta mengembangkan bakat seni anak-anak sejak usia dini.

Sejak pagi, anak-anak yang didampingi oleh orang tua mereka mulai berdatangan dengan penuh antusias.Kegiatan ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengekspresikan diri melalui warna,tetapi juga menjadi ajang untuk membagun keperyaan diri dan menpererat hubungan sosial. Apresiasi mewarnai tahun ini diikuti sebanyak 108 peserta perwakilan dari sekolah TK/RA se-Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, ketua panitia sekaligus kepala bidang perpustakaan,Bapak Sumarno menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kreatifitas,mengajarkan nilai-nilai kesabaran,serta dapat meempromosikan ikon baru Kota Pasuruan yakni Payung Madinah sebagai objek gambarnya.

Sebelum kegiatan di mulai, anak-anak peserta apresiasi bermain mini game dan melakukan senam resik untuk mencairkan suasana (foto:dok. Bidang Perpustakaan)

Terlihat jelas raut wajah yang bersemngat dari adik-adik peserta apresiasi mewarnai. Mulai dari mata yang terfokus kepada kertas gambar, tangan yang memegang alat gambar dengan kuat,serta bibir yang menyikap pertanda keseriusan. Dalam waktu 90 menit, para peserta mewarnai sudah mendapakan gambaran hasil kerja keras mereka. Kertas gambar yang awalanya hanya berisi sketsapun sudah penuh warna, menandakan waktu mewarnai sudah selesai.

Semangat adik-adik peserta dalam mewarnai sketsa gambar yang disediakan panitia. (foto:dok. Bidang Perpustakaan)

Setelah melaui penilaian yang cukup panjang, tiga dewan jurin yang berasal dari perwakilan guru Kesenian dari SMAN 1 Wahyu Setiadi,S.Pd, ,SMKN 1 Ahmad Rosidi, S.Pd. dan SMPLB Kota Pasuruan memustuskan memberikan poin tertinggi untuk tiga peserta, Namaun perlu diingat bahwa bukan hanya tentang penghargaan, tujuan awal kegiatan ini adalah memberikan pengalaman berharga bagi anak – anak untuk berkarya dan berkompetisi secara sehat. Berikut adalah nama peserta yang mendapatkan poin apresiasi terbanyak, yaitu :

  • Apresiasi 1 Gaurav Almuaiqly Izdihar -RA Nur Multazam
  • Apresiasi 2 Sabrina Mahardika Putri-TK Wijaya Kusuma I
  • Apresiasi 3 Elhanum Zhian Zeimira-TK Al Irsyad Al Ismlamiyyah

Dengan diadakannya Lomba Mewarnai Tingkat Kota 2024, diharapkan dapat terus mengispirasi dan mendukung perkembangan bakat dan kreavitas anak – anak sejak dini Sampai jumpa di kegiatan kreatif berikutnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button